Kehidupan Sosial Masyarakat Indonesia

Dalam ilmu sosiologi dikemukakan bahwa manusia adalah mahluk social yang tidak bisa hidup sendiri.manusia harus saling berkomunikasi dan berinteraksi langsung antar sesama.tapi Jika kita melihat kehidupan social masyarakat saat ini sepertinya istilah mahluk social yang Berunsurkan interaksi dn kominikasi langsung harus dikaji ulang. Zaman dan teknologi telah merubah pola dan system kehidupan social menjadi masyarakat modern. Perkembangan teknologi yang semakin canggih sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial di masyarakat Indonesia masa kini. Dengan munculnya alat komunikasi di era zaman sekarang ini memudahkan masyarakat untuk berinteraksi secara langsung melalui media sosial.
A). Media sosial
images
B). Media sosial itu adalah sebuah perangkat penghubung jejaring sosial yang biasa digunakan secara umum oleh manusia untuk berinteraksi antara manusia 1 dengan manusia lain nya.
Dampak negatif dari perkembangan teknologi ini adalah lahirnya manusia-manusia indidividual dan egois. Orang cenderung melakukan hal- hal yang lebih fragmatis untuk berinteraksi sosial.
Dampak positif dari media sosial kita bisa mendapatkan informasi secara cepat.
C). Kehidupan sosial masyarakat yang ideal itu harus bisa berinteraksi satu sama lain. Dan tidak membeda-bedakan SARA (suku, agama, ras antar golongan.